Senin, 13 Juli 2009

Terkenang 2006 / 2008 - - - first pages

Yeap, saya ingin menuliskan kenangan-kenanganku , yang begitu ingin kuulang seperti saya yang begitu ingin melarikan diri dari kenangan-kenangan itu juga.

Tahun 2006
--- tahun yang membuatku musti mencoba beradaptasi dengan semua perubahan ---

Hari pertama saya menginjakkan kakiku ke KL , bersama dengan kakakku yang mewakili ayahku untuk membawaku kuliah ke LN ... kami dijemput oleh staf MIA bersama dengan international student yang sama kampung halaman denganku - - Martha - - Saya grogi , pastinya itu yang akan kamu alamin pertama kali...

Mobil kami melaju dengan sigap menuju ke bangunan yang bakalan menjadi tempat berkumpul dan nongkrongku selama 3 tahun, well...kayaknya si 2 setengah tahun...tapi dipukul rata jadi 3 tahun aja de... 8)

Mungkin karena saya yang belum pernah melihat " tampak sebuah perguruan tinggi yang lain ", saya sedikit terkagum-kagum dengan bangunan itu... Tapi reaksi kakakku, NOL besar..dia bilang KECIL banget....hek ...tertohok rasanya pertama kali saya masuk, dan dicomment begitu...

Dan di hari pertama itu, saya juga merasakan pelayanan yang BURUK banget dari college ku itu... semua hanya karena masalah UANG ??? makan ajah tuh duit !!! ##@@$%^&* uuuppsss.....

Saya ampek pernah merasa dihantui ama register yang mengejar-ngejar saya seperti lintah darat itu, ampek ngumpet dan melihat kesana kemari ketika saya musti berkeliaran di sekitar collegeku... memalukan bener..padahal saya berutang dengannya bukan karena ga bisa bayar , tapi karena bank draft kami bisa cair 1 bulan kemudian setelah pengaktifannya..bayangkan ! selama sebulan lebih kali aku musti berjalan seperti orang berutang yang berusaha melarikan diri dari pengejar utang....

Yah, KL = pengurasan uang besar-besaran, hidup di kota besar sendirian nga gampang... sampai-sampai kami musti rugi sebesar RM 800.00 karena soal tempat tinggal saja... Saat itu , entah bagaimana saya bisa menjawab telepon ayahku...rasanya seperti panggilan dari neraka...saking takut kena omel...



Di dalam Kelas pertama ku - ADF

Saya asing...Karena saya emang orang asing di situ...
jadi, dengan kebingungan akan sekitarku, saya berjalan masuk ke dalam kelas yang tidak begitu besar, tapi hanya satu yang kuingat - - saya kedinginan dengan AC nya yang menggerogoti kehangatan dari suhu tubuh kami, ampek berjaket tebal ria dalam kelas, itu temenku, bukan aku si... tapi emang tuh AC kuakui SUPER DUPER gila dingin...

Balik ke - - jadi, dengan kebingungan akan sekitarku, saya berjalan masuk ke dalam kelas yang tidak begitu besar...otomatis saya mengambil deretan bangku paling belakang... Saya berkenalan dengan TAN BEE YIN, ce modis dalam kelas kami... dan tidak berapa menit kemudian. Seorang ce bertubuh bongsor masuk dan menuju ke samping kursiku. Dialah VIVI... hehe...sorry vie, emang bongsor kan... XD , saya mencoba kenalan ama dia, Ketika dia mendengar namaku. Langsung ajah saya mendengar bahasa ibuku- ooo...indonesia... kaget bercampur haru..eee..norak abis..kaget bercampur senang..akhirnya..ada juga yang sebangsa dan sejiwa gitu...huhahaha...


Berhubung pada saat itu, saya ketinggalan hari pertama masuk kuliah, alhasil namaku nga terdaftar di daftar absen..yang membuatku musti maju ke depan ataupun berusaha melambaikan tanganku untuk melapor :" namaku belum disebutkan " ... lumayan mengganggu saya...karena saya paling benci musti maju ke depan ketika semua tatapan tertuju kepadamu...aduh..malunya... XD


Kelas kami : 1 PINK - lecturer under : Ms.Bb Chew

Begitu feminim kan nama kelas kami... PINK ... yang menjadi main lecturer kami adalah Ms. BB Chew.. dia hebat, lulusan fineart dan saya selalu suka diajar olehnya, apapun menjadi jelas... hehe... tapi setiap guru emang ada sifat pilih kasihnya kali ya..karena dosenku yang ini juga keliatan banget pilih kasihnya...untungnya, Saya nga terbagi pilih kasihnya..jadi selamat-selamat ajah saya dengannya. berhubung dulu pertama-tama , saya termasuk murid yang hardworking dan selalu ajah bersikap dengan baik...tee hee ... 8)

Tugas kami begitu-begitu banyaknya..dari membuat muka sendiri menggunakan kawat ( saya paling benci berhubung susa banget membengkokkan kawat serupa dengan wajahmu ) belajar menggaris-garis dan memberikan titik-titik besar kecil sampai serupa dengan muka artis, menggambar di belakang Callypso yang baunya tak tertahankan, menggambar di tepi jalan , sampai-sampai ngorek tempat sampah buat kerjain tugas recycle project, meraba-raba permukaan sekitar bangunan college buat menjiplak permukaannya,mencuri-curi foto di kinokuniya untuk proyek interior kami ( berhubung bukunya maal bok ! ), mewarnai segala objek, membentuk orang ataupun objek apapun menggunakan clay, memotong sana sini ( ini kekuranganku nih...memotong, menggunting dan menempel ) hehe...

pokoke, ribet de semester 1, ampek serasa stres tingkat tinggi...tapi fun ajah..hehe...setelah semester 1 berlalu, kami merindukannya ... 8)


Vivi Rosalina Octaviani

Dan, kami berdua dengan vivi, mulai dekat karena emang sebangsa gitu loo...tinggal bareng sejak pertama kali, kabur bareng dari ibu kost kami yang bawelnya cerewetnya ampunnya minta ampun ampun ampun banget !!!!! wah..ampunnya banyak... berhubung saya yang selalu ketiban sial, kena omel kena saya, padahal yang bikin salah juga sama-sama vivi gitu..kenanya aku lagi..parah de...ampek pernah kabur bareng menjelang tengah malam, bela-belain jalan kaki di jalanan gelap menuju KFC, supper demi lari dari omelan... 8)

Kerja tugas bareng di balkon dekat kamarku,
buka lampu rumah ibu kost ampek terang benderang, dan kena de omelan lagi besoknya... huh !
menyelundupkan xqiang ke rumah kami buat kerja tugas bareng di balkon tercinta kami....
makan biskuit kebeng dengan selai blueberry, akhirnya besok kita berdua mencret-mencret , hasil dari saking lapar dan rakusnya kami makan semalaman...
nongkrong kerjain tugas di college ampek jam tutup college kami, diusir satpam de..hehe...jalan kaki sambil mengayunkan penggaris besi 60 cm atau penggaris khusus interior sepanjang 1M itu untuk jaga-jaga dari orang jahat...

well, lupa bilang...rumah kami ke college sekitar 20 min jalan kaki.

Ampek pernah di hari ujan, kami ga bisa jalan kaki pulang berdua. berhubung waktu itu vie ga ada payung dan saya ada payung, saya bela-belain nungguin dia buat sama-sama pualng bareng ke rumah, tapi dia maksa saya supaya pulang duluan ajah...tapi saya masi ajah keras kepala nungguin dia dengan muka ngambek tapinya..wuhaha..
Akhirnya, ampek rumah ... masuk toilet sambil mukul-mukul dinding toilet saking marah dan keselnya dengan vie, dan vie juga melakukan hal yang sama..haha...kami emang sehati sejiwa de...parah ! huahahaa


Itu sewaktu kami masih tinggal di jalan B.7, kami berdua merasakan sengsara dan bahagianya anak kuliahan yang dikerjain ama ibu kost, diboongin uangnya, dan perpisahan dengan temen sebalkon seperjuangan kami..xqiang...


--- Menutup lembaran Pertama yang dikenang ---








Tidak ada komentar:

Posting Komentar